Haris-Sani Pemimpin yang Dirindukan Masyarakat untuk Melanjutkan Pembangunan Jambi



JAMBI -- Keberhasilan Gubernur Jambi Al Haris bersama sang Wakil Abdullah Sani dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat mendapatkan banyak pujian dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat Jambi. 


Dimata rakyat Jambi, sejak kepemimpinan Haris - Sani telah banyak pertumbuhan pembangunan dan program program yang langsung menyentuh kepada masyarakat kecil. Seperti pembangunan infrastruktur jalan Jambi - Suak Kandis. 


Pembangunan jalan sepanjang 55 kilometer yang mulai dikerjakan sejak 2022 lalu ini, saat ini progres pengerjaannya telah mencapai hampir 80 persen. Dengan ini otomatis membuat hati warga Muaro Jambi menjadi senang, karena mempermudah mereka untuk beraktivitas dan membawa hasil perkebunan ke Kota Jambi. 


"Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada pak Gubernur Al Haris yang telah memperbaiki jalan kami ini. Sekarang kami tidak merasakan debu lagi saat melintas," ungkap Khaidir, warga Kumpeh. 


Khaidir mengatakan, kondisi jalan Simpang Kasang Pudak- Suak Kandis ini telah lama kondisinya hancur dan berdebu. Baru diperbaiki secara sempurna pada saat ini, di era Gubernur Al Haris. 


"Dimata kami, Haris - Sani adalah pemimpin yang berkomitmen untuk membangun Jambi tanpa tebang pilih. Haris - Sani masih dihati kami warga Muaro Jambi. InsyaAllah kami mendoakan beliau berdua bisa melanjutkan pembangunan Jambi lima tahun kedepan," ucap Khaidir. 


Diketahui, proyek ini direncanakan sepanjang 55 kilometer. Progres pengerjaannya sudah mencapai 78,794 persen. Pengerjaan jalan ini terbagi menjadi 25,500 kilometer dengan beton rigid dan 29,769 kilometer dengan aspal. Saat ini fokus pada pengerjaan ACBC di Teluk Raya.


PLT Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Nasrul, menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mempercepat penyelesaian proyek agar segera dapat dimanfaatkan seutuhnya oleh masyarakat.


“Kami saat ini melihat kondisi terparah untuk jalan ini, solusinya harus memakai geotextile supaya jalan tidak bergelombang lagi,” tegasnya, saat meninjau progres proyek di lapangan.


Nasrul bahagia karena warga memberikan dukungan penuh terhadap proyek ini.


Nasrul bersama Kepala Bidang Bina Marga, Wasis Sudibyo, mendengar langsung keluhan warga dan menegaskan pentingnya menjaga kondisi jalan yang sudah diperbaiki.


“Kami berharap masyarakat yang menggunakan angkutan tidak melebihi tonase. Jalan yang diperbaiki ini harus kita jaga bersama,” kata Nasrul.


Proyek Multiyears ini diharapkan selesai tepat waktu dan membawa manfaat jangka panjang bagi masyarakat.


“InsyaAllah tahun ini akan kita selesaikan,” imbuh Wasis, Kabid Binamarga PU Provinsi Jambi menjawab harapan masyarakat.


Dengan adanya proyek ini, warga Kecamatan Kumpeh merasakan peningkatan ekonomi dan akses yang lebih baik ke berbagai fasilitas. Proyek ini memperkuat komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat luas.(*)

Posting Komentar

0 Komentar